Gejala Dan Tanda Penyakit Tiroid

Penyakit tiroid adalah salah satu gejalanya ditandai dengan kelenjar yang berbentuk kupu-kupu yang terletak pada bawah pangkal tenggorokan. Gejala dan tanda penyakit tiroid ini adalah gondok biasa, tiroid atau kelenjar yang membesar yang akhirnya menyebabkan leher terlihat membengkak. Pembengkakan ini akan menekan saluran pernapasan dan juga menekan saluran pencernaan sehingga menyebabkan penderitanya menjadi sulit bernafas dan juga menjadi untuk sulit menelan.

Penyebab dari gejala dan tanda penyakit tiroid ini adalah karena adanya suatu gangguan yang terjadi pada kelenjar tiroid sehingga tidak bisa melakukan proses ekskresi pada hormon tiroid dengan sesuai kebutuhan pada tubuh. Dan juga yang terjadi karena kurangnya kadar yodium yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit tiroid ini yang sifatnya endemic.

Biasanya penyakit tiroid ini banyak dialami sekitar 15% pada wanita. Hormon tiroid sendiri pada umumnya jika dalam keadaan sehat bisa membantu dalam memberikan kekuatan untuk kontraktilitas pada jantung, sel otot jantung atau juga kardiomiosit yang mengalami terjadinya perubahan struktur dan juga fungsionalĀ  karena akibat yang terjadi dari efek hormon tiroid.

Pencegahan yang bisa dilakukn untuk mencegah gejala dan tanda penyakit tiroid adalah dengan beberapa cara seperti dibawah ini :

  1. Menggunakan garam beryodium untuk membantu pencegahan terjadinya gondok yang sifatnya endemic
  2. Jangan mengonsumsi makanan yang bisa mengurangi hormon tiroksin, misalnya adalah kol, kacang kedelai, kacang tanh, bayam, stroberi, dan kacang polong,
  3. Lakukanlah operasi untuk mencegah terjadinya gondok semakin membesar.

Sedangkan pengobatan herbal yang dilakukan untuk mengobati penyakit tiroid ini adalah :
Bahan : 30 g temu putih segar, 10 g sambiloto kering

Cara membuat : cucilah semua bahan, kemudian rebuslah dengan air sebanayk 600 cc sehingga yang hanya tersisa setengahnya saja dan kemudian saring. Minumlah untuk 2 kali sehari.

Ramuan mengobati penyakit tiroid lainnya :
Bahan : 30 g benalu teh yang kering, 30 g daun dewa yang segar

Cara membuat : cucilah semua bahan kemudian direbus dengan 700 cc air dan sisakan hingga 300 cc, kemudian saring dan diminum untuk 2 kali sehari.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Tiroid and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *